Doaku (mendapatkan) Suami yang Shalih

Oleh : Arief Nur

Siapa wanita yang tidak berharap mendapatkan suami yang shalih? Selain karena si wanita akan mendapatkan kebaikan darinya, dia juga berharap suaminya tersebut akan membimbingnya dan mendidiknya sehingga ia pun menjadi wanita yang shalihah.

Namun seringkali ketika sudah mendapatkan suami yang shalih, dia tidak mau bersyukur dengan sebenarnya. Ketika suami menyuruh kepada kebaikan, melarang dari dosa dan keburukan, dia malah membantah, atau menerima tapi disertai dengan hati yang dongkol.
 
Sungguh, hidayah itu datangnya dari Allah semata. Siapa saja yang menginginkan kebaikan untuk dirinya, dia harus berusaha dengan sungguh-sungguh untuk meraihnya. Seorang wanita tidak bisa menggantungkan dirinya kepada suaminya yang shalih, kemudian tiba-tiba dia juga berubah menjadi wanita shalihah. Harus ada niat dan doa yang tulus, mau mendengar dan belajar, kemudian berusaha disertai dengan kesungguhan untuk menempuh jalan yang penuh rintangan ini untuk mendapatkan keshalihannya. Dan semua ini adalah karena kasih sayang Allah Ta’ala.
 
Allah ‘Azza wa Jalla telah memberikan perumpamaan yang sangat baik kepada kita, bahwasannya suami yang shalih bukanlah jaminan istrinya juga menjadi shalihah.
 
Allah membuat isteri Nuh dan isteri Luth sebagai perumpamaan bagi orang-orang kafir. Keduanya berada di bawah pengawasan dua orang hamba yang saleh di antara hamba-hamba Kami; lalu kedua isteri itu berkhianat kepada suaminya (masing-masing), maka suaminya itu tiada dapat membantu mereka sedikitpun dari (siksa) Allah; dan dikatakan (kepada keduanya): “Masuklah ke dalam jahannam bersama orang-orang yang masuk (jahannam).” (At Tahrim :10)
 
Renungkanlah…semoga Allah merahmati Anda.

About Abu Abdirrohman

Abu Abdirrohman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s