Pesan Dari Ustadz Sofyan Ruray Lc hafizhahullaah
[PENTING: Mohon dishare] PELUANG BISNIS HALAL DAN MEMBANTU DAKWAH

Alhamdulillah kegiatan dakwah Maâhad An-Nur Al-Atsari Ciamis semakin meluas, baik dalam melawan Gerakan Kristenisasi yang didukung oleh pendanaan lokal dan internasional yang kuat, maupun dakwah kepada kaum muslimin secara khusus untuk kembali ke jalan yang benar.

Subhaanallah, semakin banyak orang-orang Kristen yang masuk Islam dan preman-preman yang bertaubat hingga Kiai Sufi yang mulai tertarik mempelajari Sunnah. Dan kabar gembira baru-baru ini ada tiga utusan dari tiga desa datang ke Maâhad untuk lebih jauh mengenal dakwah Ahlus Sunnah wal Jamaâh. Pertama: Seorang pemuda dari Ciamis kota, kedua: Lima orang dari Gunung Karang Kemiri dan ketiga: Sepasang suami istri dari desa Rawa Apu Cilacap.

Mereka adalah kaum muslimin yang mengenal sunnah melalui Radio Dakwah Salafiyah [RDS] 107.7 FM. Umumnya mereka dahulu mengikuti Sufiyah/Tasawuf/Tarekat/Perdukunan. Mereka meminta kajian diadakan di desa mereka dan alhamdulillah salah seorang pemuda dari Gunung Karang Kemiri telah ikut belajar di Maâhad sebagai santri. Beliau dahulunya pernah belajar di Pesantren NU dan di kampungnya telah dianggap sebagai Ustadz atau Kiai Muda oleh masyarakat.

Ternyata, keadaan tersebut membutuhkan dana yang tidak sedikit, mulai dari pembangunan masjid di desa-desa muâllaf, sarana-sarana belajar, rumah para daâi serta rencana pembangunan pondok pesantren di daerah rawan pemurtadan maupun pembukaan lapangan kerja buat para muâllaf agar tidak mudah lagi terkena rayuan gombal para pendeta dan misionaris Kristen yang masih terus membujuk mereka untuk kembali masuk Kristen dengan iming-iming bantuan keuangan.

Alhamdulillah, pada akhirnya sebagian Ikhwan kita berusaha merintis usaha-usaha untuk membantu pendanaan dakwah. Akan tetapi seperti biasa, mereka masih terbentur dengan masalah klasik, yaitu kurangnya modal usaha, padahal sebagian usaha yang dirintis Ikhwan peluang berkembangnya sangat besar sekali.
Maka di sini, insya Allah akan saya berikan gambaran ringkas tentang peluang bisnis bagi kaum muslimin, barangkali ada yang tertarik untuk bekerja sama dalam bentuk:

1. Sistem bagi hasil di dunia (mudharobah)

2. Bagi hasil di akhirat (shodaqoh jaariyah)

3. Membeli produk Ikhwan kita dengan harga murah insya Allah

4. Membantu pemasarannya di daerah masing-masing.

Beberapa peluang bisnis untuk membantu dakwah yang bisa kami sampaikan saat ini adalah:

PERTAMA: BISNIS PERKAYUAN

Peluang bisnis kayu di daerah Ciamis dan sekitarnya sangat besar sekali, bahkan saat ini bisa dikatakan ini adalah salah satu usaha masyarakat yang terbesar. Dengan kasat mata kita bisa melihat dan memperkirakan tiap hari tidak kurang dari 200 truk pengangkut kayu lalu lalang di kecamatan Banjarsari Ciamis dan sekitarnya.

Kayu di daerah ini umumnya bukan hasil hutan, tetapi kayu hasil tanaman masyarakat seperti ALBA dan MAHONI. Maka setiap kali ditebang yang sudah layak panen, tidak lama masyarakat segera menanam gantinya, sehingga ketersediaan bahan baku terus ada insya Allah taâla.

Dengan modal yang terbatas saja, salah seorang Ikhwan kita saat ini telah mampu membeli satu truk kayu per hari. Beliau rela untuk masuk ke pelosok-pelosok desa dan mendaki pegunungan-pegunungan demi mendapatkan kayu dengan harga termurah.

KEDUA: GULA MERAH TERBUAT DARI AREN/KELAPA dan GULA SEMUT

Alhamdulillah ini juga salah satu usaha Ikhwan kita yang baru dirintis, mengingat bahan bakunya di Ciamis dan sekitarnya tergolong banyak dan melimpah. Terbuka kesempatan bagi kaum muslimin untuk bekerja sama.

KETIGA: BENGKEL PANDAI BESI

Daftar Harga Produk Bengkel Pandai Besi:

1. Pedang tanpa sarung lebar 4 CM:

– Panjang 50 CM harga Rp. 250.000,-
– Panjang 60 CM harga Rp. 350.000,-
– Panjang 70 CM harga Rp. 700.000,-
– Panjang 80 CM harga Rp. 900.000,-

2. Sarung pedang harga Rp. 150.000,- s/d Rp. 250.000,-

3. Golok tanpa sarung lebar 5 CM:

– Panjang 25 CM harga Rp. 100.000,-
– Panjang 30 CM harga Rp. 150.000,-
– Panjang 35 CM harga Rp. 200.000,-
– Panjang 40 CM harga Rp. 250.000,-
– Panjang 45 CM harga Rp. 300.000,-

Bahan dari kami, untuk Agen harga nego dan garansi kualitas.

Bagi kaum muslimin yang tertarik untuk bekerja sama dalam bentuk 4 poin di atas dapat menghubungi kami via pesan di inbox FB atau email: sofyan_ruray[at]yahoo.co.id dan HP. 0852 5684 2111.

Jazaakumullahu khairon.

About Abu Abdirrohman

Abu Abdirrohman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s